KONI KOTA, TASIKMALAYA – Sedikitnya 396 atlet yang tergabung dalam Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya terdata untuk menerima vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

Penyuntikan imunisasi anticorona kepada para atlet tersebut menurut Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya, Arif Surachman, merupakan upaya memotong rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, agar para atlet lebih nyaman, leluasa, serta percaya diri selama beraktivitas.

“Apalagi para insan olahraga ini akan menghadapi even Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022. Mereka tentunya butuh ketenangan dan keleluasaan selama beraktivitas di tengah pandemi ini,” jelas Arif di Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya, Jalan Dadaha No. 11, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/2/2021).

Ia menambahkan vaksinasi untuk para atlet ini merupakan sebuah perhatian pemerintah. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Plt Wali Kota (Muhammad Yusuf), semoga ini menjadi motivasi dan jembatan sebagai upaya sinergitas yang telah terbangun antara KONI dengan Pemkot Tasikmalaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Staf Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya R Diana Hidayat menjelaskan, hingga Rabu (24/2) sore, sudah tercatat 31 atlet yang mendaftar dan bersedia mengikuti vaksinasi massal. Pihaknya optimistis seluruh atlet bersedia divaksin.

“Semuanya didata melalui link yang disiapkan oleh tim KONI. Hari ini ada ratusan atlet yang akan mendaftar untuk didata sebagai penerima vaksin. Para pengurus cabang olahraga sangat antusias dan tidak ada satupun yang menolak pada program ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tidak lanjut surat Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Nomor 443.2/905/DINKES/2021 pada tanggal 24 Februari 2021 tentang Pendataan Target Sasaran Vaksinasi Covid-19 bagi Pelayan Publik.

Proses ini merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kota Tasikmalaya, di mana tahap pertama telah dilaksanakan sejak 13 Januari lalu, yang diperuntukkan bagi profesi guru, TNI, Polri, DPRD, tokoh agama, pejabat daerah, aparatur sipil negara (ASN), BUMD, pedagang pasar, petugas pariwisata, Organda serta pengemudi ojeg dan taksi online.
(Humas KONI Kota Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *