KONI KOTA, TASIKMALAYA – Upaya menjaring bibit bibit muda berbakat Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat mengelar Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprop) Jawa Barat Wilayah Priangan Timur yang di pusatkan di Kota Tasikmalaya dan di buka secara resmi oleh Prof. Herman Subarjah mewakili PBSI Jawa Barat.

Pelaksanaan di masa pandemi ini, pelatprov diawasi ketat oleh panitia pelaksana dengan menekankan penerapan protokol kesehatan. Pelatprov ini diikuti oleh 103 atlet, atlet kelompok pemula putra putri sebanyak 63 dan kelompok remaja putra putri sebanyak 40.

Para atlet tersebut merupakan utusan dari 5 Kota/Kabupaten perwakilan dari Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI yang ada di Priangan Timur.

Ketua Pelatprov PBSI  Jawa Barat Yanto Aprianto yang  akrab si sapa Yanto Oce  mengungkapkan 
pelaksanaan pola bina, pola latih dan pola didik yang berjenjang secara berkelanjutan di butuhkan untuk menghasilkan satu atlet yang tangguh dan handal, melalui pelatprop inilah proses pembinaan penjaringan potensi ini di gali.

“Bulutangkis merupakan olahraga yang sangat merakyat  sehingga digemari semua kalangan, terbukti dengan beberapa atlet menorehkan nama nya di dalam kejuaraan lokal, regional bahkan nasional”, ungkapnya.

Pembukaan Pelatprov dihadiri  oleh Ketua Pengda PBSI Jawa Barat diwakili oleh Prof. Herman Subarjah, Kepala Dinas Pemuda Olaraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, dan para ketua Pengcab PBSI dari wilayah Priangan Timur (Humas KONI Kota Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *