KONI KOTA, TASIKMALAYA – Menciptakan sistem manajemen keolahragaan yang baik akan menghasilkan bibit atlet yang berkualitas, hal itu menjadi bahasan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, saat melakukan kunjungan kerja ke Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya Senin (1/3/21).

Ketua KONI Kota Tasikmalaya beserta jajaran pengurus menerima Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam, dalam kunjungannya ketua Komisi IV DPRD meminta masukan dan saran dari KONI Kota Tasikmalaya terkait pembinaan olahraga serta strategi pendukungnya.

“ Kami sengaja kunker ke sini selain untuk bersilaturahmi dengan para pengurus KONI, juga meminta masukan KONI, karena kondisi KONi telah lalu meninggalkan citra yang kurang baik, kita butuh sinergitas untuk menghasilkan managemen koni yang maju,” tuturnya kepada para pengurus di Kantor KONI Kota Tasikmalaya Jalan Dadaha No. 11, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan, Cihdeung, Kota Tasikmalaya

Lebih lanjut Dede menambahkan dari hasil paparan ketua KONI diperlukan langkah-langkah strategis ketika ingin mencapai sebuah tujuan yang baik, paling tidak ada tiga langkah yang harus dipersiapkan oleh KONI, yang pertama adalah rencana kerja yang partisipatif, artinya kita harus mendengarkan masukan dari cabor-cabor yang tergabung dalam organisasi Koni Kota Tasikmalaya.

Yang kedua, sebuah langkah strategis yang efektif dan jelas tidak terlalu banyak keinginan tetapi ada skala prioritas sehingga menghasilkan kegiatan-kegiatan yang efektif dan efisien termasuk dalam aktivitas KONI di masa pandemi ini.

Ketiga, diperlukan langkah-langkah yang inovatif dan kreatif tentunya dengan keterbatasan pertemuan latihan, dengan membuat terobosan dan yang tak kalah pentingnya adalah harus dilakukan sebuah upaya kolaboratif dengan seluruh komponen yang ada terutama dengan pemerintah, DPRD Kota Tasikmalaya dan sangat terbuka sekali berkolaborasi para pengusaha yang ada, karena dengan anggaran 2,75 milyar yang kami sepakati di 2021 tentunya harus ada pengoptimalan program.

Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya H Arif Surahman mengatakan, KONi akan terus bersinergi dengan pemerintah, DPRD dan para pengusaha yang telah di sampaikan oleh Ketua KOmisi IV DPRD tadi. ” Untuk program KONI ke depan, kami bersama para pengurus sudah membuat Rencana Strategis (Rensa) KONI dala jangka waktu 3 tahun, kami mohon dukungannya dari semua pihak agar program kami bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Humas KONI Kota Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *