KONI KOTA, TASIKMALAYA-Sejumlah 37 Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) yang tergabung dalam Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, diundang oleh Pengurus KONI Kota Tasikmalaya dalam rangka persiapan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olah Raga Propinsi (Porprop) 2022.

Jelang BK Porprop 2022 Pengurus KONI Kota Tasikmalaya berupaya untuk menyiapkan segala rencana dan strategi bagi para cabang olahraga, KONI diharapkan dengan adanya verifikasi ini bisa membuat satu perencanaan yang masive, sehingga cabang olahraga memiliki pedoman untuk melaksanakan program kerja yang telah di tetapkan.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya H Arip Surahman, SE, MM di dampingi Wakil Ketua II Bidang Prestasi Dr. Heri
mengungkapkan kesiapan jelang BK harus segera disinergikan dengan cabor, hal ini untuk sebagi media komunikasi yang harus di bangun antara KONI dengan Pengurus Cabang Olahraga.

“KONI mengadakan verifikasi ini sebagai upaya sinkronisasi, karena sampai saat ini belum ada satupun
dari cabang olah raga yang memberikan jadwal yang resmi terhadap penyelenggaran Babak Kualifikasi”, ungkapnya kepada Times Indonesia di ruang sekretariat KONI Kota Tasikmalaya, Kamis (4/3/21).

Arip menambahkan pada verifikasi ini banyak data yang perlu kita sinkronkan, seperti halnya pendataan organisasi, pendataan atlet dan pelatih, serta pendataan kebutuhan fasilitas cabor, sehingga apabila data tersebut sudah kita miliki kita bisa melakukan klarifikasi perihal kesiapan dan penjadwalan pelaksanaan BK tiap tiap cabor.

Sampai saat ini baru Cabor PBVSI, Perbasasi dan Perbakin yang memberikan informasi jadwal pelaksanaan itu
pun belum jelas tanggal pelaksanaanya karena belum disertai dengan lampiran surat resmi dari Pengurus Daerah
masing masing Cabor.

Ditempat yang sama Bidang Pembinaan Prestasi, Sport Science KONI Kota Tasikmalaya Fegie Rizkia Mulyana, M.Pd mengungkapkan setelah kami terima data dari tiap Cabor kami akan membuat instrumen sebagai alat ukur untuk memetakan potensi untuk selajutnya dianalisa perihal kebutuhan biaya yang muncul dan peluang yang dapat diambil untuk meraih prestasi. “Disini nanti kita akan melihat secara jelas dengan melihat intrumen yang kita miliki, kita bisa memetakan cabor mana yang memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih keberhasilan
mencapai prestasi”, pungkasnya. (Humas KONI KOTA Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *