KONI KOTA, TASIKMALAYA –Ketua KONI Kota Tasikmalaya Arip Surahman dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Yono Kusyono yang memberikan motivasi kepada para atlet GTX IMI Kota Tasikmalaya pada Ajang seleksi BK Porprov 2022.

Para pembalap gasstrack menjajal medan berlumpur dan tanjakan terjal Sirkuit Mahendra Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai ajang seleksi even akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022 mendatang.

Atlet balap Gasstrack (GTX) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya itu memacu adrenalin di tengah riuhnya suara knalpot yang meraung. Licinnya medan berlumpur, menuntut kelihaian para pembalap menggoyang motornya untuk mempertahankan keseimbangan.

Ketua IMI Kota Tasikmalaya Asep Danang yang akrab disapa Asdap mengungkapkan, ada dua jenis yang akan dipertandingkan pada cabang olahraga motor di Porprov Jabar 2022, yaitu roadrace (balap motor) dan gasstrack (GTX). Seleksi hari Minggu (7/3/21) di Sirkuit Mahendra Kawalu Tasikmalaya ini adalah penyaringan untuk persiapan menjelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov.

“Hari ini pelaksanaan seleksi bagi para atlet menuju BK Porpov dengan komposisi nantinya ada 3 atlet dengan 1 cadangan. Untuk perorangan dan beregu. Kesiapan-kesiapan kita dari kemarin juga sudah dipersiapkan mulai dari rapat-rapat dan koordinasi lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan dalam kelas GTX, kelompok usia yang dilombakan adalah usia minimal 18 tahun dan plus 18 tahun. “Dalam peraihan target kita di porprov GTX Insya Allah ingin meraih emas. Kalau roadrace, kami yakin meraih emas. Karena di 2018 kami dapet 1 emas dan 1 perunggu,” bebernya.

IMI Kota Tasikmalaya tambahnya, sudah menyusun tim yang akan mendamping selama proses pelatihan, Manager Tim Grasstrack dipegang oleh Ridwan Faisal, dengan Pelatih Hendra Akew dan Retno Timur sedangkan Manager Tim Roadrace dipegang oleh Arifin Rahman dengan Pelatih Irfan Cupenk dan Anggi Permana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *