KONI KOTA, TASIKMALAYA-Setelah melewati seleksi yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Barat di Kota Subang beberapa pekan yang lalu, Delfan Dwi Satrio, Atlet Muaythai  Kota Tasikmalaya  terpilih mewakili Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional IX (Kejurnas) Liganas Seri XII Muaythai Indonesia.

Ketua Pengurus Cabang Muaythai Indonesia Kota Tasikmalaya, H Heri Herdiana mengungkapkan Delfian merupakan salah satu atlet dari 21 atlet yang lolos seleksi mewakili Jawa Barat digelaran Kejurnas dan Liganas. Banyak prestasi yang di raih oleh Delfian, mulai dari kejuaraan daerah sampai di kejuaraan Road To Asean Games dan mendapat peringkat pertama, kali ini Delfan akan berlaga di kelas 48 Kg Junior mewakili Provinsi Jawa Barat.

Kejurnas IX dan Liganas XII Muaythai merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia,  tahun ini akan  diselenggarakan  dari tanggal 22-28 Maret 2022 bertempat  di Kendari Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulilah saya bangga Delfan bisa berlaga lagi di ajang Kejurnas dan Liganas atas nama pengurus pengcab Muaythai kota Tasikmalaya dan menyambut baik serta sangat gembira dengan pemanggilan Delfan, Satu-satunya atlet Muaythai kota Tasikmalaya yang mewakili Jabar di Liganas XII Kendari,” ungkapnya di Sektetariat KONI Kota Tasikmalaya.
Rabu (17/3/21).

Heri menambahkan Mohon do’anya dari warga Kota Tasikmalaya untuk Kesuksesan Delfan meraih hasil yang terbaik, berharap untuk kemajuan atlet Muaythai memerlukan dukungan dan perhatian dari semua pihak yang terkait, khususnya Pemerintah Kota Tasikmalaya karena untuk mendapatkan kesuksesan sebagai juara tidaklah mudah, tapi memerlukan dana, waktu serta proses yang panjang.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk bisa mendukung dan memberikan perhatian, bisa kita lihat di sasana kami perihal alat yang kami pergunakan sudah melalui tidak layak pakai,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ibunda dari Delfian, Muswita mengungkapkan sangat bersyukur sekali Delfan bisa lolos mewakili Jawa Barat. Tak sia sia dirinya setiap hari berlatih dan ini menjadi motivasi bagi dirinya berkesempatan untuk berlaga di di kejuaraan nasional.

“Alhamdulilah sekarang sudah bisa berlaga lagi di kejuaraan nasional, ini adalah amanah dan cita cita almarhum ayahnya (girin) untuk menjadi atlet petarung yang berprestasi,” pungkasnya. (Humas KONI Kota Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *