KONI,KOTATASIKMALAYA – Hari Kedua di Bulan Suci Ramadan 144 H, tak menyurutkan para atlet pemanjat di Kota Tasikmalaya.

Andriyanto (19) dan Ikbal Abdul (20) merupakan atlet yang tergabung dalam Federasi Fanjat Tebing Indonesia Pengurus Cabang Kota Tasikmalaya,

Di Bulan Suci Ramadan ini para atlet terus memperlihatkan semangatnya, hampir setiap sore mereka berlatih mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.000 WIB.

“Saya harus terus berlatih untuk menjaga stamina walaupun di bulan Ramadan, karena kalau tidak di gerakkan badan pasti kaku, mesti mesti dari awal lagi,” ungkap Andriyanto sambil memegang tali kernmantel.

Selain aktivitas latihan para atlet untuk kesiapan PORPROV, latihan ini menjadi media ngabuburit warga Kota Tasikmalaya. Sambil berburu takjil di Lapanganan Dadaha beberapa warga pun menyempatkan melihat latihan panjat tebing  sambil menunggu adzan magrib.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya H. Arip Surahman, SE. MM mengungkapkan motivasi untuk berlatih sudah terlihat pada diri atlet, tinggal pengarahan saja dari para pelatih.

“Teruslah berlatih yang keras, karena proses untuk menjadi seorang juara itu tidak mudah, butuh waktu dan pengorbanan yang tidak sedikit, Para juara adalah orang-orang yang sukses mengendalikan emosi dirinya dan menghilangkan rasa malas berlatih pada dirinya,” ungkapnya (Humas KONI Kota Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *