KONI, KOTA,TASIKMALAYA – KONI Kota Tasikmalaya dorong Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia IMI KotaTasikmalaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022 untuk kelas Grastrack (GTX).

Ketua KONI Kota Tasikmalaya H. Arip Surahman, SE MM mengungkapkan Olahraga Grass Track merupakan olahraga yang sangat merakyat mendapat tempat terhormat baik di masyarakat pada umumnya, maupun di kalangan penggemarnya pada khususnya, selain itu Kota Tasikmalaya memiliki Sirkuit Mahendra  yang cuku mumpuni untuk pelaksaan seleksi BK.

“Saya dorong Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Babak Kualifikasi Grass track, karena perkembangan olahraga grass treck di Kota Tasikmalaya cukup bagus,  diharapkan dapat memicu perkembagan dunia otomotif untuk kota Tasikmalaya,” harapnya kepada TIMES Priangan Timur.

Arip menambahkan Sirkuit Mahendra memiliki panjang lintasan tanah sampai 1.600 meter dan lintasannya  masih bisa direkayasa baik diperpanjang atau diperpendek sesuai kebutuhan  serta telah memenuhi standar nasional, sehingga beberapa even kejuaraan nasional pernah di gelar di sirkuit ini.

Selain itu Kota Tasikmalaya memliki berbagai potensi baik industri perdagangan, kerajinan maupun kuliner serta banyak hotel dari hotel melati sampai hotel berbintang yang letak geografisnya di tengah kota-kota di Jawa Barat dengan akses transportasi yang memadai bisa ditempuh dengan mudah dari berbagai kota di Jawa Barat.

Ditempat terpisah Koordinator Wilayah IMI Kota Tasikmalaya Asep Danang mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh KONI Kota Tasikmalaya. Pihaknya pun harus menyiapkan seluruh fasilitas pendukung baik sumber daya manusia maupun penyempurnaan penataan sirkuit.

“Ya, sempat dihubungi oleh pengurus provinsi untuk kesiapan menjadi tuan rumah grass track, alhamdulilah pihak KONI pun memberikan dukungan yang sangat luar biasa sekali, mudah-mudahan bisa mendongkrak kejayaan olahraga otomotif di Kota Tasikmalaya,”ungkapnya.

Berbagai penataan dalam hal kesiapan menjadi tuan rumah akan dioersiapkan mulai dari fasilitas Sirkuit Grasstrack  dengan luas lahan 30 Hektar,  penataan  penyempurnaan jalur lintasan, pedoc,  parkir dan area pengamanan serta area  penonton agar bisa tertata dengan baik sehingga dapat menyamankan kepada setiap penonton yang datang. (Humas KONI Kota Tasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *